R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kasus-kasus Kesehatan Tidak Wajar Yang Terjadi Pada Manusia

Saat ini makin banyak kasus kesehatan yang tak umum terjadi, peneliti dan pihak medis pun berusaha mencari pengobatan tepat bagi penyakit-penyakit tersebut, namun yang tak terduga adalah kasus kesehatan yang benar-benar aneh dan tidak wajar. Kenapa tidak wajar, karena penyakit-penyakit ini tidak pernah terjadi dan baru pertama kalinya ditemukan.

Mengapa penyakit tidak wajar tersebut dapat menghampiri manusia, banyak faktor dan hanya doker yang dapat menjelaskannya. Meskipun begitu penyakit tidak wajar memang butuh proses penyembuhan yang sangat sulit, mencari obat apa yang cocok, dan apakah penyakit itu dapat bertahan lama, harus diteliti terlebih dahulu. Meski kesehatan tetap kita jaga, penyakit tidak wajar bisa datang dengan sendirinya.

Penasaran seperti apa penyakit-penyakit tidak wajar yang pernah terjadi dan apa tindakan dokter setelah melihat penyakit ini??? Berikut 7 kasus kesehatan tidak wajar yang pernah terjadi:

Bunga Dandelion Tumbuh di Telinga

Bunga Dandelion dikenal keindahannya saat kelopaknya ditiup angin dan menyebar di udara, namun bunga ini mungkin tak seindah itu lagi ketika tumbuh ditempat yang salah. Adalah Ranran gadis kecil berusia 9 tahun yang mengejutkan para dokter karena tumbuhnya bunga ini di lubang telinganya, setelah Ranran dilarikan kerumah sakit karena mengangis kesakitan.

Menurut pihak medis lubang telinga gadis itu ditumbuhi bunga dandelion yang sudah berukuran nyaris 2 sentimeter, mereka pun melakukan tindakan operasi untuk membuangnya. Orang tua Ranran mengatakan anak mereka mulai mengeluhkan sakit dilubang telinganya selama 4 bulan terakhir, namun mereka membiarkannya karena itu mungkin sakit telinga biasa yang dapat sembuh dengan sendirinya.

Bukan berangsur membaik Ranran's justru makin sering menggaruk telinganya, awalnya sang ibu berusaha mengeluarkan sendiri benda asing ditelinga anaknya itu namun akhirnya dia menyerah dan membawa Ranran ke dokter, dokter mengatakan bunga ini sudah tumbuh hampir menutupi saluran telinganya secara total dan berakibat kerusakan serius pada telinganya. Kondisi hangat dan lembab telinga disinyalir menjadi keadaan yang membantu bunga untuk tumbuh.

Cacing Tumbuh di Mata

Ahli bedah Arab Saudi melakukan operasi mendebarkan untuk mengelurakan cacing seukuran ular kecil yang hidup di mata seorang wanita, cacing itu membuat pasien ini sakit sepanjang waktu pada bagian matanya. Kejadian ini pun diabadikan dalam sebuah video sebelum pembedahan dilakukan, cacing itu terlihat bergerak-gerak dibawah selaput.

Proses pengangkatan cacing itu tidak mudah karena ukurannya panjang dan terus bergerak, salah satu dokter yang menangani mengatakan "Bahwa cacaing itu bisa hidup dimata setelah sang pasien menggunakan lensa kontak atau maskara yang terkontaminasi, lensa atau kontak mata yang terkontaminasi oleh telur cacing akhirnya menetas dan tumbuh di mata pasien."

Tubuh Dimasuki Laba-laba

Kebanyakan orang ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda dan unik ketika berlibur, namun tentunya tak ingin mendapatkan pengalaman seperti Dylan Thomas. Tubuh pria usia 21 tahun asal Bunbury, Austalia ini dimasuki laba-laba ketika sedang berlibur, tak tanggung-tanggung laba-laba ini bermukim ditubuh Dylan selama tiga hari.

Dylan terbangun di hotel tempatnya menginap dan menemukan goresan dari pusarnya hingga keatas, goresan tersebut berwarna merah dan hampir sama dengan sayatan yang disebabkan oleh pisau. Setelah beberapa lama goresan itu semakin panjang hingga mendekati perut dan melewati dada, Dylan segera memeriksakan ke dokter dan mendapat penjelasan bahwa itu hanya gigitan serangga biasa.

Dokter memberinya krim untuk dioleskan pada luka tersebut, namun disore hari goresan itu terasa sakit dan terbakar. Dylan lalu memeriksakan diri ke dokter lain akhirnya diketahui bahwa ada laba-laba masuk ke dalam tubuhnya lewat bekas operasi usus buntu, laba-laba tersebut berukuran sedikit lebih besar dari kepala korek api.

Biji Cemara Tumbuh di Paru-Paru

Seorang pria di Rusia didiaknosis terkena kanker setelah merasakan sakit berkepanjangan di paru-parunya. Pria bernama Artyom Sidorkin itu disarankan menjalankan operasi pengangkatan agar sel kanker tidak menyebar, namun betapa terkejutnya para dokter ketika mendapati benjolan yang tampak pencintraan sinar eks ternyata bukan kanker melainkan bibit pohon cemara berukuran 5 sentimeter. Diduga Artyom tidak sengaja menghirup biji cemara yang kemudian tumbuh di paru-parunya.

Biji Kacang Polong Tumbuh Di Paru-Paru

Seorang pria bernama Ron Sveden ini terserang batuk kronis hingga mengalami sesak nafas sampai harus dilarikan kerumah sakit. Karena hasil pemindaian menunjukan ada benjolan di paru-paru, dokter mendiaknosis pria asal Massachusset, Amerika ini mengidap tumor. Alih-alih menemukan daging tumbuh dokter yang membedah Sveden justru menemukan biji kacang polong yang sudah berkecambah hingga berukuran 3 sentimeter, diduga kacang polong tersebut masuk ke paru-paru Sveden ketika ia tersedak.

Larva Lalat Tumbuh Di Telinga

Seorang turis asal Inggris mengalami kejadian mengerikan setelah pulang traveling dari Peru. Ada sepuluh larva lalat Peru tumbuh didalam telinganya, parahnya telinganya mulai berlubang dimakan larva tersebut. Rochelle Harris girang bukan kepalang bisa traveling ke Peru, namun ia tak membayangkan kejadian buruk yang akan terjadi. Saat di peru ia pernah berjalan menembus kerumunan lalat yang sedang terbang, ada satu lalat masuk ke kupingnya dan ia tepis.

Harris tak menyangka ada sesuatu, namun tak lama Harris mengalami sakit kepala sepulang ke Inggris, separuh kepalanya merasa sakit, kupingnya mendengar suara garukan pada suatu pagi ia mendapati cairan keluar dari kupingnya. Harris kemudian lari ke dokter dan sempat disangka itu hanya infeksi telinga biasa, namun setelah diperiksa cairan itu berasal dari bagian telinga yang berlubang. Dokter mencoba mengeluarkan larva itu tapi justru masuk kedalam telinga.

Hasil pemeriksaan menyebutkan larva itu telah memakan 1,2 sentimeter saluran telinganya, kemudian dokter menyiramkan minyak zaitun dan berhasil mengeluarkan dua larva. Namun delapan larva lain masih ada didalam telinganya.

Belatung Tumbuh Dalam Perut

Kejadian mengerikan dialami seorang pria asal Guangzhou, China. Pria bermarga 'Ma' itu awalnya mengeluh gatal tak tertahankan pada bagian perut dan paha kanannya, bagian kulit pun bercak merah. Ma menghabiskan waktu 6 bulan di Afrika, ia sudah mendatangi dokter lokal di Afrika tapi rasa gatal tetap saja mengusik bahkan semakin menjadi. Akhirnya ia memutuskan pulang ke Cina, ia segera memeriksakan ke rumah sakit bagian tubuhnya yang digerayangi rasa gatal tak tertahankan itu.

Hasil pemeriksaan dokter sungguh mengejutkan, dokter menemukan kulit Ma bernanah. Setelah diperiksa dokter mendiaknosis ada belatung dibawah jaringan kulit Ma, diagnosis ini diperkuat dari haril pemeriksaan darah Ma. Dokter menemukan sel darah putih Ma meningkat dengan signifikan, sel darah putih memang berfungsi melawan infeksi dan parasit. Ma akhirnya disarankan menjalani bedah, dokter pun berhasil mengangkat 20 belatung hidup dan juga menggeliati dari bawah jaringan kulit.

Dokter mengidentifikasi belatung itu merupakan belatung tumba terbang, tipe lalat hijau yang larvanya dikenal memakan jaringan hidup pada manusia, kawasan Afrika memang rawan penyakit semacam ini.

Itulah di antaranya kasus-kasus kesehatan tidak wajar yang pernah terjadi pada manusia.


Baca Juga: [VIDEO] Tak Sengaja Lihat Pembunuhan, Direkam, Lalu Diunggah Ke Media Sosial
Sumber: Amwul
Related Posts
zoetami
I am a passionate travel blogger. I would go anywhere when the nature is calling.

Related Posts