R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Burung Hantu ini Bisa Putar Kepalanya Hingga 270 Derajat


Meskipun bernama burung hantu, spesies burung yang satu ini jadi primadona. Bahkan Harry Potter memilih burung hantu bernama Hedwig yang seputih salju sebagai hewan peliharaannya sebelum akhirnya dibunuh oleh Voldemort. Lantas, apa burung hantu punya hal istimewa lain yang bisa menarik hatimu untuk memelihara?

Jawabannya adalah ada dan itu ialah kemampuan mereka yang bisa memutar kepala hingga 270 derajat. Yap, spesies burung hantu bertelinga pendek rupanya punya kelebihan memutar kepala hingga kamu merasa ngilu. Kemampuan unik itupun berhasil diabadikan fotografer bernama Alain Balthazard di Champagne, Prancis.

Dengan tepat, Balthazard memotret seekor burung hantu yang memutar kepalanya hingga 270 derajat. "Burung hantu bertelinga pendek mendadak muncul di dekat kotaku selama setahun. Sangat menakjubkan melihat mereka memutar kepalanya begitu," ungkap fotografer berusia 49 tahun ini, seperti dilansir Mirror.


Kamu tentu bertanya-tanya, bagaimana bisa burung hantu memutar kepala ekstrim tanpa merusak pembuluh darah atau menghambat aliran darah ke otak? ternyata itu disebabkan oleh tulang leher mereka. Yap, burung hantu punya tulang leher/vertebra dengan lubang yang jauh lebih besar daripada milik manusia.

Kalau pada dirimu, besar lubang vertebra sama dengan lubang arteri. Sementara pada burung hantu, lubang vertebra mereka bisa 10 kali lebih lebar dari lubang arteri, seperti dilansir OurAmazingPlanet. Dengan ukuran lubang vertebra yang besar, kemungkinan berisi kantong udara untuk meredam gerakan memutar kepala.

Baca Juga: Pesan Makanan Online Ternyata Bermanfaat Untuk Kesehatan Lho, Simak Faktanya!
Sumber: Kapanllagi
Related Posts

Related Posts