R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kisah Bule yang Curi 'CD' di Bali, Disidang dan Bayar Denda 10 Kali Lipat


Noah Cole Pardue (21), tersenyum kegirangan mendengar putusan Hakim Ketua, Aryo Widiatmoko, Rabu (27/4/2016).

Noah yang ditangkap karena kasus pencurian celana dalam (CD) divonis pidana denda Rp 250 ribu subsider tiga hari kurungan. Sebelum sidang digelar, ia juga sudah membayar ganti rugi 10 kali lipat nilai celana yang dicuri.

"Hakim berpendapaat terdakwa bersalah dan harus dipidana dengan denda Rp 250 ribu subsider tiga hari kurungan," kata Hakim Ketua, Aryo Widiatmoko membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Gianyar siang kemarin.

"Jadi jika tidak membayar pidana denda maka Anda akan mendapatkan hukuman penjara selama tiga hari," demikian Aryo menjelaskan kembali dengan Bahasa Inggris. Usai sidang, pihak butik dan Noah berfoto bersama untuk menunjukkan bahwa mereka sudah berdamai. Noah bersedia membayar denda sebesar Rp 2.290.000 atau dengan kata lain sepuluh kali lipat dari harga celana yang dicuri.

"Dia sudah ganti rugi sepuluh kali lipat. Itu aturan dari manajemen perusahaan. Dan kami juga sudah berdamai sehari setelah kejadian di Maporles Gianyar," ujar supervisor butik, Komang Pasek Astawa. Pantauan Tribun Bali (Tribunnews.com Network), setelah sidang ditutup, Noah langsung menghampiri dan menyalami Hakim Ketua.

Bule gondrong yang saat mencuri bersembunyi di dalam tower air itu juga memeluk dan bersalaman dengan supervisor dan karyawan butik. Mereka bertiga dihadirkan sebagai saksi. Dalam kesempatan itu, Noah tampak meminta maaf dan mengucapkan banyak terimakasih.

"Iya saya sangat bahagia. Saya cinta orang Bali. Saya sangat sedih telah melakukan hal itu. Saya minta maaf," ujar Noah. Noah bergegas menuju ATM terdekat menarik uang untuk membayar denda dan ongkos perkara. Noah kembali dikawal polisi, namun ternyata uangnya kelebihan.

Ia bingung harus menukar ke mana. Kadek Setia Dewi yang tak lain adalah karyawan toko yang mempergoki Noah langsung membuka dompet lalu memberikan uang kecil. Noah merasa terharu. "Kasus sudah selesai. Sekarang kita bahkan berteman. Saya senang dan lega karena semuanya sudah beres," ujar Kadek Setia.

Sebelumnya Noah sempat mencuri CD di sebuah butik di kawasan Ubud, Jumat (22/4/2016). Noah kabur usai dipergoki karyawan. Sebelum ditangkap, pelaku saat itu meloncati tembok dan sembunyi di tower air.


Baca Juga: Nama Desa-desa di Indonesia Ini Bikin Ngakak Sekaligus Ngeri
Sumber: Tribun Jateng
Related Posts

Related Posts