R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Sedang Asik Menilang, Polisi Tewas Terlindas Truk


Aiptu Suwarno anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas, Sabtu (16/4/2016). Peristiwa terjadi di Jalan Tol JORR Meruya, Jakarta Barat.

Bukan hanya Suwarno seorang sopir truk bernama Nasir Arifin (30) dan seorang kernet pun tewas dalam kejadian tersebut. Kecelakaan bermula saat Aiptu Suwarno bersama rekannya sedang berpatroli menggunakan mobil patroli PJR 982 nomor registrasi Reg 12755-VII.

Kemudian, dua anggota polisi tersebut melihat mobil Colt Diesel yang bermuatan spring bed yang melakukan pelanggaran kelebihan muatan.
Lalu Suwarno pun menghentikan truk bernomor polisi E 9672 D tersebut.

Truk tersebut pun berhenti dibahu jalan, sementara mobil patroli pun berhenti di depan truk tersebut.

Suwarno pun turun dari mobil, begitu juga dengan Nasir Arifin bersama kernetnya dan berdiri di belakang mobil patroli. Saat sedang melakukan penilangan, tiba-tiba sebuah truk truk box dengan nomor polisi B 9712 FG yang melaju cukup kencang menghantam dari belakang.

Pengemudi mobil truk box yang diketahui bernama Yoga Setia (28) itu diduga tidak berhati-hati dan tidak konsentrasi dan menabrak mobil Colt Diesel dan mobil PJR.

"Mobil Colt Diesel langsung mendorong ke depan dan menggilas 3 (tiga) orang dengan luka kepala serta badan hancur. Bahkan mendorong mobil dinas ke arah depan kurang lebih 100 meter," tutur Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto saat dihubungi di Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (16/4).

Akibat kecelakan lalu lintas tersebut, mobil dinas PJR mengalami rusak cukup serius di bagian belakang dan pintu samping sebelah kiri. Sedangkan Colt Diesel rusak serius pada bagian belakang dan depan. Untuk mobil Truk box rusak hancur pada bagian depan.

"Pengemudi truk box atau tersangka sudah berhasil diamankan dan dimintai keterangan saat ini," tutur dia.

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya yang mengetahui kejadian itu langsung menuju lokasi kejadian. Akibat kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Sehingga, perlu ada petugas untuk melancarkan arus lalu lintas.

Olah tempat kejadian dan membuat sketsa dari kejadian kecelakaan lalu lintas sudah dilakukan pihak kepolisian. "Korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSCM untuk outopsi atau permohonan VER guna proses penyidikan," ungkapnya.


Baca Juga: Unggah Foto Cuma Pakai Handuk, Jupe Bikin Ngiler
Sumber: Tribun Sumsel
Related Posts
zoetami
I am a passionate travel blogger. I would go anywhere when the nature is calling.

Related Posts