R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Rutinitas Karyawan Seperti ini Ternyata Bisa Rusak Kesehatan


Jika Anda pekerja kantoran, lebih baik Anda menghindari beberapa kebiasaan di kantor. Misalnya, duduk terlalu lama di kursi.

Sebab, kebiasaan-kebiasaan ini membawa dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan, bisa menjadi "silent killer" bagi Anda.

Berikut ini adalah lima kebiasaan yang bisa merusak kesehatan anda dilansir dari Business Insider, Minggu 1 Mei 2016.

Melewatkan Sarapan

Sering melewatkan sarapan dan pergi begitu saja ke kantor? Lebih baik hilangkan kebiasaan ini. Tidak sarapan rupanya membawa pengaruh buruk bagi kesehatan. Selain meningkatkan tingkat stres dan merusak metabolisme tubuh, perilaku jarang sarapan ini juga bisa berpotensi menimbulkan penyakit darah tinggi, obesitas, dan sakit jantung.

Duduk Berlama-lama

Lebih baik meluangkan beberapa menit untuk berjalan-jalan atau menggerakkan anggota tubuh Anda. Sebab, duduk terlalu lama di kursi bisa merusak kesehatan Anda. Berbagai penyakit seperti kelainan otot, obesitas, diabetes, bahkan penyakit jantung bisa datang jika Anda tetap enggan bergerak.

Menatap Layar Monitor Komputer Tanpa Henti

Jangan terlalu sering menatap layar monitor yang sedang menyala tanpa henti. Sebab, aktivitas ini bisa membahayakan penglihatan Anda. Plus, Anda juga bisa terkena sakit kepala dan migrain.

Memangku Laptop yang Menyala Terlalu Lama

Tak ada meja, pangkuan pun jadi. Memang terkesan nyaman, tapi kebiasaan ini ternyata membawa pengaruh buruk untuk kesehatan. Bahkan, hal ini bisa menjadi ancaman buruk bagi lelaki, yaitu bisa menurunkan kualitas sperma.

Bekerja Lebih dari 10 jam

Sebuah penelitian di Eropa menemukan bahwa orang yang bekerja lebih dari 10 jam, berpotensi lebih besar untuk terkena penyakit jantung.


Baca Juga: Sang Suami Operasi Transgender, Wanita ini Tetap Setia
Sumber: Dream
Related Posts

Related Posts