R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

KEREN. Inilah Dosen Termuda di Dunia, Berusia 8 Tahun


Aman Rehman adalah dosen termuda di dunia, yang dipercaya mengajar para mahasiswa jurusan seni yang berusia jauh di atasnya, Di Dehradun's College, India.

Aman teralhir dalam keluarga biasa, Bahkan bisa dibilang sangat sederhana. Ayahnya, M Rehman, adalah seorang montir sepeda motor yang harus menghidupi istrinya, Shabnam Rehman, beserta tiga anak mereka.

Aman mulai mengenal komputer karena rasa penasaran ketika melihat sang kakak menggunakan komputer bekas yang dibeli ayahnya untuk kakak tertuanya itu. Aman terpesona saat menonton saudaranya membuat gerakan pada kursor.

Diam - diam dia belajar ecara otodidak setiap kali kakaknya pergi kuliah. Dengan tekun selama delapan jam per hari di hari libur dia duduk di depan komputernya, dan empat jam setiap ari sekolah.

Karya animasi pertama yang diciptakannya di usia 3 tahun kini telah berkembang menjadi lebih dari 1000 film animasi. Sementara di usia 8 tahun, dia membuat rekor dunia dengan menjadi dosen perguruan tinggi termuda yang mengajar pelajaran animasi film berbasis komputer.

Kepandaian Aman ini kemudian didengar banyak orang dan mendapatkan perhatian dari Menteri dan Gubernur Uttaranchal, tempat Aman Rehman tinggal. Dia mendapatkan hadiah laptop dan penghargaan.

Mengikuti saran temannya, ayah Aman membawa putranya itu ke Dehra Dun's College of Interactive Arts. Setelah seminggu membujuk pihak perguruan tinggi untuk memberi kesempatan bagi anaknya untuk memperlihatkan kemampuannya dalam bidang komputer, Akhirnya sang ayah berhasil meyakinkan mereka untuk memberi tempat bagi Aman Rehman untuk belajar di sana. Dalam lima bulan, Aman telah membuat program perangkat lunak sendiri. Dia juga mampu menyelesaikan kursus animasinya dalam waktu tiga bulan, yang biasanya diselesikan oleh orang lain dalam 15 bulan.

Nah, itulah kisah Aman Rehman seorang anak muda yang berhasil menjadi dosen di usia 8 tahun.

SUMBER atu-satunya.blogspot.co.id
Related Posts

Related Posts