R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Balapan Drone Makin Ngehitz, Berhadiah Sampai 3M


Tak sekadar hobi, drone belakangan bahkan telah menjelma menjadi liga semi-profesional. Paham dengan peluang tersebut, saluran media olahraga ternama ESPN langsung meneken kerjasama dengan International Drone Racing Association (IDRA).

Bentuk kerjasamanya tentu saja untuk menyiarkan pertandingan drone yang diadakan oleh asosiasi. Jadi mulai pertengahan tahun 2016, Anda bisa menyaksikan pertandingan drone kelas dunia melalui tayangan yang disiarkan oleh ESPN, dikutip detikINET dari Gizmag, Jumat (15/4/2016).

Sebagai permulaan, ESPN akan menayangkan US National Drone Racing Championships 2016 yang berlangsung di Governors Island, New York, pada 5 hingga 7 Agustus 2016. Setelah kompetisi tersebut berakhir, siaran pertandingan drone akan berlanjut ke ajang 2016 World Drone Racing Championship.

Ajang yang berlangsung pada bulan Oktober 2016 ini diikuti oleh pilot drone handal dari 30 negara.


Kompetisi drone sendiri baru saja berakhir di bulan Maret 2016. Bertempat di Dubai, ajang yang bernama World Drone Prix 2016 ini menghadirkan total hadiah senilai USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar. Dari sekian banyak peserta yang mendaftar, siapa sangka jika pemenangnya adalah bocah umur 15 tahun.

Bocah asal Inggris bernama Luke Bannister ini sukses membawa timnya, Tornado X-Blades unggul dari total 150 tim yang mendaftar di ajang World Drone Prix 2016 pekan lalu. Atas kemenangannya itu, Bannister dan tim berhak membawa hadiah senilai USD 250.000 atau sekitar Rp 3,2 miliar.

Baca Juga: Miris. Pulang Belanja, Kakak Adik Ini Tewas Terlindas Truk
Sumber: Detik
Related Posts
zoetami
I am a passionate travel blogger. I would go anywhere when the nature is calling.

Related Posts