R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Tiga Ikatan Setan Kepada Manusia Ketika Tidur

Tidur merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh setiap manusia. Terlebih lagi ketika tubuh telah letih beraktivitas seharian penuh, maka tidur menjadi salah satu solusinya.Biasanya setelah tidur dalam rentang waktu yang cukup lama, tubuh akan menjadi fit dan bisa beraktivitas kembali.

Namun tahukah kamu bahwa disaat kita tidur, ternyata setan akan menjerat dengan tiga ikatan. Sehingga apabila tidak terlepas maka ikatan-ikatan tersebut akan berpengaruh pada jiwa dan semangat seseorang. Khususnya semangat dalam beramal.


Oleh sebab itu kita harus berusaha agar bisa terlepas dari tiga ikatan setan tersebut. Agar tubuh kembali bersemangat dalam menjalankan aktivitas dan beramal. Lantas sperti apakah tiga ikatan setan tersebut ? Dan bagaimana cara melepaskannya ? Berikut penjelasan selengkapnya.

Disaat tidur, setan akan menjerat dengan tiga ikatan yang berada di tengkuk manusia. Dan disetiap ikatan setan akan mengatakan bahwa "Malam masih panjang, tidurlah." Selain itu setan tersebut akan terus berusaha agar manusia tersebut terus tertidur hingga pagi dan melewatkan shalat subuh. Dan saat terbangun ia akan merasa malas-malasan dan tidak bersemangat. Sehingga apabila hal tersebut terjadi maka setan dan pengikutnya akan tertawa terbahak-bahak.

Dan demikianlah cara setan bekerja, dimana ia tidak hanya berputus asa untuk menggoda dan menyesatkan manusia. Dengan beragam cara akan dilakukannya termasuk program rutin menjerat manusia setiap malamnya.

Bahkan dalam hal ini setan akan sangat serius melelapkan setiap manusia dalam tidur yang panjang. Setan memiliki anak buah khusus untuk menjalankan misinya tersebut. Dan anak buahnya tersebut bernama Haz. Dimana tiap malam setan Haz bekerja dengan memngelilingi barat dan timur demi mendatangi orang yang tidur sambil membisikkan rayuan,

"Tenanglah, tenanglah, malam masih panjang, tidurlah." ucap Haz mempengaruhi orang yang tidur.

Akan tetapi, Islam telah mengajarkan cara-cara agar terhindar dan terlepas dari jeratan setan tersebut. Sehingga kita akan bangun dengan penuh semangat dan hati yang baik.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Ketika kalian tidur, syetan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi satu ikatan berikutnya. Kemudian jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas.” (HR. Bukhari).


Baca Juga: [VIDEO] Keluar Makhluk Mengerikan dari Dalam Pohon ini Saat Ditebang

Sumber: Paling Yunik
Related Posts
zoetami
I am a passionate travel blogger. I would go anywhere when the nature is calling.

Related Posts